3.10.2012

FH86 : MENJADI PRIBADI YANG MENARIK

Menjadi pribadi yang menarik serta disenangi banyak orang adalah merupakan dambaan setiap insan di dunia ini, kepribadian yang menarik tidak semata-mata bergantung kepada berapa jumlah kekayaan yang kita miliki. Kepribadian yang menarik tidak pula bergantung kepada jabatan apa yang sedang kita sandang saat ini. Kepribadian yang menarik murni berasal dari dalam diri masing-masing personal atau masing-masing pribadi. Kepribadian yang menarik ini dapat dipelajari dan diusahakan dengan segenap kemauan serta kesungguhan hati.

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk menjadi seseorang dengan kepribadian yang menarik  :
  • Berikan Senyuman. Senyuman adalah simbol kehangatan kepribadian kita. Senyuman akan membuka pintu komunikasi . Senyuman membuat kita tampak lebih menarik. Senyuman adalah gerbang yang akan menarik siapapun untuk berkomunikasi dan menjalin kedekatan dengan kita. 
  • Berikan perhatian kepada lawan bicara kita. Tatap matanya. Tanyakanlah kabarnya hari ini, sudahkah ia sarapan, di mana ia tinggal. Pertanyaan-pertanyaan seperti ini pasti akan menggugah lawan bicara kita untuk berbincang-bincang lebih jauh dengan kita.
  • Perluaslah wawasan kita. Baca berita di koran. Menikmati musik, film, atau hobby lainnya akan memperkaya wawasan kita. Semakin kita menguasai banyak hal , semakin banyak topik pembicaraan yang bisa kita perbincangkan.
  • Berusahalah berempati. Empati adalah kemampuan untuk menempatkan diri seolah olah kita berada di posisi orang lain yang sedang kita ajak bicara. Kemampuan berempati ini akan membuat kita lebih hangat dan menyenangkan bagi lawan bicara kita. Pada dasarnya tidak ada topik pembicaraan yang paling menarik selain yang berkaitan langsung dengan individu itu sendiri.
  • Jadilah pendengar yang baik. Menjadi pendengar yang baik akan menjadikan kita pribadi yang menyenangkan . Tataplah mata lawan bicara kita, berilah komentar komentar pendek, fahamilah perasaannya. Yakinlah bahwa kita ada untuk mereka.
  • Ketika semua langkah telah dicoba dan komunikasi belum juga berjalan dengan baik, tinggalkanlah orang itu. Mungkin ia sedang ingin sendiri dan tak mau diganggu.
  • Tetap berikanlah senyuman kepadanya …
Demikianlah sedikit uraian untuk dapat memiliki kepribadian yang menarik.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Untuk Sahabat | Berbagi artikel

Terimakasih anda telah membaca artikel FH86 : MENJADI PRIBADI YANG MENARIK ini diposting oleh Unknown. Saya ucapkan juga terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Bermanfaat untuk anda.

:: Get this widget ! ::

1 komentar: